Tips dan Ide Modifikasi Vario 125 ISS Terpopuler

Rudi Soebiantoro

Jika kamu adalah pemilik Honda Vario 125 ISS dan ingin merubah tampilannya, maka kamu berada di tempat yang tepat. Modifikasi motor menjadi sebuah tren yang tak pernah mati di Indonesia dan Vario 125 ISS menjadi salah satu sepeda motor yang banyak dimodifikasi dengan berbagai cara. Di artikel ini, kami akan memberi kamu beberapa tips dan ide modifikasi yang paling populer serta membahas beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memodifikasi motor tersebut.

Poin Utama:

Berikut beberapa poin utama dalam artikel ini yang akan membantu kamu memodifikasi vario 125 ISS dengan lebih baik:

  • Pilih gaya yang diinginkan
  • Tambahkan aksesoris
  • Modifikasi Wheel Rim
  • Ganti lampu dengan LED
  • Pasang Knalpot Baru

Pilih gaya yang diinginkan

Sebelum kamu memulai modifikasi pada motor, kamu harus menentukan jenis modifikasi yang kamu inginkan. Apakah kamu ingin memperbaiki performa atau mengubah tampilan motor tersebut? Jika kamu ingin mengubah tampilan motor, maka kamu perlu menentukan gaya modifikasi seperti racing style, big bike style, retro style, atau bahkan custom style. Setelah menentukan gaya yang kamu inginkan, kamu bisa memilih aksesoris yang sesuai dengan gaya tersebut.

Tambahkan aksesoris

Kamu dapat menambahkan berbagai aksesoris untuk mempercantik tampilan Vario 125 ISS. Ada banyak aksesoris yang bisa kamu tambahkan, seperti spoiler depan belakang, tutup radiator, tutup tangki, tutup baut, dan banyak lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan pelindung tangan sebagai pengaman dari benturan atau percikan batu saat berkendara.

Modifikasi Wheel Rim

Roda menjadi salah satu bagian motor yang sering dimodifikasi. Kamu bisa memodifikasi velg motor dengan cara memasang velg racing yang lebih lebar atau velg jari-jari yang lebih jelas. Memilih warna velg yang sesuai dengan warna motor juga bisa meningkatkan tampilan modifikasi. Kamu juga bisa memasang ban tubeless dengan tapak yang lebih lebar untuk meningkatkan daya cengkeram dan stabilitas saat berkendara.

BACA JUGA  Sambungan Selang Radiator Vario 125: Panduan Lengkap

Ganti lampu dengan LED

Salah satu modifikasi yang banyak dilakukan pada Vario 125 ISS adalah penggantian lampu dengan LED. Lampu LED memiliki cahaya yang lebih terang, tahan lama dan lebih hemat energi. Dalam memilih lampu LED, kamu harus memperhatikan watt lampu agar tidak terlalu besar dan mempengaruhi sistem kelistrikan motor.

Pasang Knalpot Baru

Modifikasi knalpot berguna untuk meningkatkan performa mesin dan juga mendapatkan tampilan yang lebih keren. Kamu bisa memilih knalpot racing atau knalpot standar yang sudah dimodifikasi. Namun, kamu harus memilih knalpot yang sesuai dengan mesin Vario 125 ISS agar tidak mengurangi performa mesin.

Tidak hanya aksesoris tersebut, kamu bisa menuangkan kreativitas dalam modifikasi motor Vario 125 ISS. Namun, saat memilih aksesoris dan memodifikasi motor, kamu harus mempertimbangkan lebih dari sekadar tampilan. Pastikan bahwa modifikasi tidak mengganggu performa motor dan tetap aman untuk dikendarai.

FAQ

Baca Juga

Bagikan:

Ads - Before Footer