Rekomendasi Oli Terbaik untuk Mesin Vario 110 FI: Pelajari Jenis, Merk, dan Cara Penggantiannya

Made Santika

Jika kamu adalah pemilik atau calon pemilik Vario 110 FI, pastinya kamu ingin menjaga mesin kendaraanmu tetap dalam kondisi optimal, bukan? Salah satu cara yang penting untuk melakukan itu adalah dengan menggunakan oli yang tepat. Pada artikel ini, kita akan membahas jenis-jenis oli yang cocok untuk mesin Vario 110 FI, merek dan tipe oli yang direkomendasikan, serta memberikan tips perawatan tambahan.

Poin Penting: Mengapa Oli yang Tepat Penting untuk Vario 110 FI?

Penggunaan oli yang tepat sangat penting untuk menjaga performa mesin Vario 110 FI. Oli harus memiliki karakteristik yang baik untuk mencapai performa maksimal mesin. Berikut beberapa merek dan tipe oli yang direkomendasikan untuk Vario 110 FI:

  1. Shell Advance AX5: Oli sintetik yang dirancang khusus untuk mesin motor 4-tak.
  2. Castrol Power1: Oli dengan formula unggulan untuk menjaga performa mesin Vario 110 FI tetap optimal.
  3. Motul 300V: Oli sintetik dengan karakteristik stabil pada suhu tinggi dan perlindungan yang baik pada mesin.

Pastikan untuk mengganti oli dengan benar dan sesuai panduan dalam buku manual Vario 110 FI. Frekuensi penggantian oli yang dianjurkan adalah sekitar setiap 2.000-3.000 kilometer atau 3 bulan sekali. Selain mengganti oli secara teratur, ada beberapa tips perawatan tambahan yang dapat kamu lakukan untuk menjaga mesin Vario 110 FI tetap dalam kondisi optimal.

BACA JUGA  Ukuran Roller Vario 110 Biar Kenceng: Panduan Lengkap untuk Meningkatkan Kecepatan Skuter Anda

Baca Juga

Bagikan:

Ads - Before Footer