Piston Vario 160: Lebih Banyak Power, Lebih Efisien dalam Penggunaan BBM

Rudi Soebiantoro

Poin Utama

  • Piston vario 160 merupakan salah satu produk motor keluaran Honda yang menawarkan performa tinggi serta efisiensi dalam penggunaan bahan bakar.
  • Mesin berkapasitas 160cc dengan teknologi Liquid Cooled eSP+ pada piston vario 160 dapat menghasilkan power yang lebih kuat serta bertahan lebih lama.
  • Teknologi Idling Stop System pada piston vario 160 membantu menghemat penggunaan bahan bakar saat motor sedang berhenti.
  • Desain dan fitur-fitur pada piston vario 160 dapat memberikan kenyamanan serta keamanan untuk pengendara.

Performa Tinggi serta Efisiensi BBM

Piston vario 160 merupakan motor skutik keluaran Honda yang telah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 160cc yang sangat powerful. Mesin ini terdiri dari teknologi Liquid Cooled eSP+ yang sangat cocok untuk keperluan harian. Dengan penggunaan teknologi ini, piston vario 160 mampu menghasilkan power yang kuat, meskipun dipakai untuk menaklukkan jalan-jalan yang cukup menantang.

Tidak hanya itu, piston vario 160 juga dilengkapi dengan teknologi Idling Stop System yang sangat membantu menghemat penggunaan bahan bakar saat motor sedang berhenti. Berkat teknologi ini, ada penghematan yang bisa didapatkan berkisar antara 5-10% dari penggunaan bahan bakar secara keseluruhan. Dengan fitur seperti ini, tak heran jika piston vario 160 dianggap sebagai motor yang lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Liquid Cooled eSP+

Meskipun piston vario 160 menawarkan performa yang sangat tinggi, namun motor ini dihadirkan dengan desain mesin yang berkualitas tinggi. Mesin selalu terjaga kestabilannya dalam setiap situasi, terutama ketika berjalan pada suhu mesin yang lebih tinggi. Hal ini tercapai berkat teknologi Liquid Cooled eSP+ yang digunakan Honda pada piston vario 160.

BACA JUGA  Piston Vario 160: Lebih Banyak Power, Lebih Efisien dalam Penggunaan BBM

Teknologi ini merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya yakni Enhanced Smart Power (eSP). Liquid Cooled eSP+ dikembangkan dengan menggunakan sirkulasi cairan pendingin mesin dan teknologi elektronik terbaru. Teknologi ini membantu menjaga suhu mesin pada titik optimal, sehingga bisa menghasilkan performa yang cukup tinggi.

Tenang dalam Berakselerasi

Piston vario 160 juga dilengkapi dengan teknologi transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission) yang membantu motor berakselerasi dengan sangat halus dan tenang. Dengan fitur ini, pengendara tidak perlu khawatir akan terjadi lonjakan pertama yang cukup signifikan seperti pada motor CVT besutan produsen lain.

Tak hanya itu, piston vario 160 juga dibekali dengan teknologi Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Teknologi ini dapat meningkatkan pengalaman berkendara motor skutik, terutama dalam hal pengaturan pusat berat tubuh dan balans. Hal ini akan memberikan kenyamanan bagi pengendara saat berkendara, terutama ketika melewati jalan yang bergerigi dan berlubang.

Kesimpulan

Dari rangkuman artikel ini, dapat disimpulkan bahwa piston vario 160 merupakan motor skutik keluaran Honda dengan performa tinggi serta efisiensi yang terbilang sangat baik. Meskipun dalam hal harga, motor ini lebih mahal dibandingkan dengan motor keluaran Honda yang lainnya, namun masih sangat pantas jika dijadikan pilihan bagi yang membutuhkan performa tinggi serta efisiensi pemakaian bahan bakar yang baik.

FAQ

1. Berapa harga piston vario 160?

Harga piston vario 160 bervariasi tergantung pada tipe yang diinginkan, mulai dari Rp 25-30 Juta.

2. Bagaimana cara mempertahankan performa mesin piston vario 160?

Pastikan Anda melaksanakan perawatan rutin, seperti servis berkala, penggantian oli sesuai dengan panduan pada buku manual, serta melakukan pengecekan secara rutin pada suhu mesin piston vario 160.

BACA JUGA  Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Bensin Vario 160: Fitur, Manfaat, dan Kelemahannya

3. Berapa lama garansi motor piston vario 160?

Setiap pembelian piston vario 160 dijamin garansi berupa layanan servis dan spare part selama dua tahun.

Baca Juga

Bagikan:

Ads - Before Footer