Perbedaan Noken As BRT T1 dan T2 pada Honda Vario 150

Rendra

Noken as atau camshaft memiliki peran penting dalam mengatur waktu bukaan klep pada mesin sepeda motor. Pada Honda Vario 150, terdapat dua tipe noken as dari BRT, yaitu T1 dan T2. Mari kita bahas perbedaan antara keduanya:

1. Noken As BRT T1

  • Karakteristik: Noken as tipe T1 cenderung memberikan peningkatan power pada putaran tinggi.
  • Penggunaan Ideal: Cocok untuk pengendara yang suka kecepatan dan akselerasi yang lebih baik.
  • Situasi: Tipe ini sering digunakan jika motor sudah mengalami modifikasi seperti penggantian ECU, porting, peningkatan kompresi, atau bore-up.

2. Noken As BRT T2

  • Karakteristik: Noken as tipe T2 lebih fokus pada meningkatkan efisiensi bahan bakar pada putaran menengah hingga tinggi.
  • Penggunaan Ideal: Cocok untuk perjalanan jauh atau kondisi berkendara yang lebih tinggi dari T1 dan S2.
  • Harga: Dari sisi harga, noken as BRT T1 dan T2 kurang lebih sama, sekitar 500 ribu rupiah.

Jadi, pemilihan antara T1 dan T2 tergantung pada preferensi pengendara dan kondisi penggunaan motor. Semoga informasi ini membantu para pemilik Honda Vario 150 dalam memilih noken as yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 🏍️🔧

BACA JUGA  Warna Motor Vario 150 yang Paling Diminati

Baca Juga

Bagikan:

Ads - Before Footer